Android Oreo Sudah Mampu Di Install Di Andromax Q G36c1h




Mengupgrade OS Android memang perlu dilakukan karena pada updatan OS Android terbarunya terdapat fitur dan pembaharuan sistem yang tidak tersedia di Android lama. OS Android versi baru biasanya membawa peningkatan diberbagai hal mulai dari Tampilan, performa, sampai keamanan. Google pada tahun 2017 lalu telah mengumumkan update OS Android gres yang diberi nama Android Oreo. Android Oreo mengusung sejumlah fitur gres. Optimisasi OS pada Android Oreo digadang-gadang menciptakan smartphone lebih pintar, cepat, powerful, dan tentunya lebih manis dari Android versi sebelumnya ialah Nougat.

Beberapa fitur Android Oreo yaitu UI Baru, Background limit, Autofill, Picture in Picture, Notification Dots, Instant Apps, Google Play Protect, Emoji Baru, Smart Text Selection, Peningkatan Keamanan, dan lain sebagainya. Dari segi tampilan, Android Oreo mengusung UI yang fresh dan lebih higienis. Dari segi performa, Android Oreo menjanjikan performa yang lebih ngebut, ringan, dan smooth dibanding Android Nougat. Masih banyak lagi kelebihan dari Android Oreo ini yang pastinya layak untuk dicicipi.

Di Artikel ini, saya akan menunjukkan tutorial untuk menginstall ROM Android Oreo di HH Andromax Q G36C1H. ROM Android Oreo untuk Andromax Q ini asli, bukan hasil dcrc, atau menggunakan modul Xposed O-Ify. Hampir semua fitur berjalan normal, termasuk kamera, camcorder, audio, wifi, dll. Sehingga sudah mampu dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Bug yang saya belum bisa fix yaitu offline charging blank putih dan sensor auto rotasi yang agak ngadat. Namun, bagi yang ingin mencicipi rasa dari Android Oreo di Andromax Q bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Syarat :

  • HH Andromax Q G36C1H sudah dalam keadaan ter-root dan terpasang TWRP 3.2.1
  • Backup ROM bawaan dan data" penting ke sdcard atau pc. backup juga IMEI (Efs & Modem) lewat TWRP untuk jaga-jaga.
  • Tamvan dan Berani :v
  • Gak takut bootloop


Saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi sehabis menginstall ROM ini. Kaprikornus, Selalu backup full ROM (termasuk efs+modem) untuk berjaga-jaga.

Cara Install ROM Android Oreo di Andromax Q :

  • Download Custom ROM Oreo Untuk Andromax Q, link ada di bawah, silahkan dipilih sesuai selera. Simpan di sdcard atau folder yang gampang dijangkau. 
  • Jangan lupa download juga GAPPS nya semoga ada Playstore, dkk
  • Matikan Andromax Q, lalu tekan dan tahan tombol Power + Vol atas bersamaan untuk masuk ke TWRP. Jika malah masuk ke Fastboot Mode, lepas-pasang baterai, kemudian tekan tombol Power + Vol bawah bersamaan sampai masuk ke TWRP.
  • Pada menu awal TWRP, pilih Wipe, kemudian pilih Advanced Wipe, centang pilihan Cache, Dalvik Cache, Data, System, lalu  geser Swipe to Wipe. Jangan centang Internal Storage dan MicroSD bila ingin file-file di Internal Memory dan Sdcard tidak terhapus.
  • Lalu kembali ke sajian awal TWRP, kemudian pilih Install, cari file ROM yang sudah didownload tadi, kemudian Swipe to Install. Lalu tunggu sampai tamat.
  • Jangan di reboot dulu, back lalu pilih file GAPPS nya, kemudian Swipe to Install. 
  • Jika proses Install ROM dan GAPPS sudah final, pilih Reboot now. Lalu tunggu 5-15 menit hingga masuk Home screen.
  • Selesai, Coba cek Tentang Ponsel apakah sudah terupgrade ke Android Oreo 8.1 atau belum.




Link ROM Oreo Andromax Q G36C1H :


Sekian, bila ada kesalahan mohon dimaafkan.

No comments for "Android Oreo Sudah Mampu Di Install Di Andromax Q G36c1h"